Assalamualaikum.Wr. Wb. Semoga Kalian semua betah dirumah maya saya, dan saya berharap apa yang saya posting bisa berguna bagi anda

Senin, 28 November 2011

REMAJA INDONESIA TAK MALU PAKAI BATIK.


Batik merupakan salah satu kebudayaan asli dari Indonesia, yang kini telah ditetapkan oleh PBB sebagai warisan budaya dunia dari Indonesia. Bahkan kini batik sudah terkenal d iberbagai belahan dunia. Setelah sebelumnuya bersengketa dengan negara tetangga atas hak kepemilikan batik, akhirnya Batik kini resmi milik Indonesia, kesempatan ini tak sepatutnya dilewatkan Masyarakat Indonesia, jikalau tidak mau Batik di klaim oleh negara lain lagi.
Pembuktian kini mulai tercipta dari bangsa Indonesia, bukan hanya saja Para guru dan para pegawai yang suka memakai batik untuk bekerja, tetapi kini Para remaja Indonesia sangat menyukai batik dan merasa bangga jika memakai batik. Tak pernah malu lagi seperti Era dulu, Batik yang kini disukai Para remaja yakni batik yang memang sudah dipoles alias sudah dibua menjadi sedikit modern, ini bukanlah suatu masalah karena memang jikalau batik ingin diterima masyarakat tentunya harus mengikuti perkembangan zaman.
Motiv batik pun kini sudah mulai beredar di Nusantara, motif-motif tersebut mulai bermunculan. Para remaja pun merespon dengan baik, banyak barang-barang yang sering dipakai remaja era sekarang bermotif batik. Contohnya yakni Topi, jaket, tas, sepatu, bahkan mobilpun bermotif batik. Suatu gebrakan yang cukup hebat bagi Bangsa Indonesia. Dan yang paling hebatnya Para pejabat tinggi dunia menyukai kain asli khas Indonesia ini dan sering digunakan di sebagian event- event International. Dengan hal ini tentunya meningkatkan rasa cinta terhadap budaya serta produk dalam negeri. Dan pemuda Indonesia kini bangga memakai batik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar