Assalamualaikum.Wr. Wb. Semoga Kalian semua betah dirumah maya saya, dan saya berharap apa yang saya posting bisa berguna bagi anda

Senin, 09 Januari 2012

TIMNAS GARUDA INDONESIA HARUS BELAJAR DARI MALAYSIA.


Timnas Indonesia, adalah kebanggaan milik masyarakat Indonesia. Support dari masyarakat tak henti-hentinya mengalir kepada Timnas Indonesia. Didalam negeri ataupun diluar negeri supporter kita selalu ada. Sungguh suatu hal yang patut dibanggakan. Namun apa daya Supporter yang antusias tak dibarengi dengan Prestasi yang gemilang, di Era dulu, Indonesia termasuk negara dengan kekuatan Timnas yang hebat, sebut saja pada masa itu Indonesia selalu bisa mengalahkan level Asia Tengah, Asia Tenggara, bahkan bisa dibilang Asia Timurpun Bisa dilawa Indonesia. Tapi kini kenyataan berkata lain, persepakbolaan Timnas Indonesia terpuruk. Mulai dari Pembinaan Timnas yang terkesan selalu mendadak, Bahkan PSSI, yaitu Organisasi Persepakbolaan tertinggi di Indonesia pun kini sedang dilanda masalah bertubi-tubi.
Prestasi Timnas Indonesia kurang begitu cemerlang di akhir tahun 2011, sebu saja, Indonesia hanya menjadi Runner-up di ajang Piala AFF, yang sudah beberapa tahun kebelakang juga Indonesia selalu menjadi Runner-up, yang sangat menyedihkan lagi negeri tercinta kita ini harus dikalahkan oleh negara tetangga Malaysia, yang selama ini sering mengalami kontra dengan Indonesia. Kemudian Di penghujung akhir tahun 2011, tepatnya di Bulan November lagi-lagi Indonesia harus puas dengan posisi Runner-up di Sea Games 2011 dan kali ini juga Indonesia kalah dari Timnas malaysia.
Sungguh suatu hal yang miris, karena dalam tingkat asia tenggara pun Indonesia kurang beruntung, Sepertinya Indonesia harus melihat Timnas Malaysia. Tidak Bisa dipungkiri, Malaysia memiliki Timnas yang cukup baik di Tingkat Asia Tenggara. Walaupun begitu Liga di Malaysia masih belum bisa menyaingi Liga di Indonesia, karena Club-Club di Indonesia sangat cukup baik di Asia Tenggara. Problem seperti ini cukup mudah ditebak, Di Indonesia Club-club cukup di perhatikan, dan Timnas di Indonesia hanya ada 2 yaitu, Timnas senior, dan timnas junior. Berbalik dengan negeri Malaysia, di Malaysia Club-Club masih kurang , sedangkan Timnas Malyasia sudah sangat mendapat pembinaan cukup baik, bayangkan Malaysia memiliki Timnas yang cukup banyak ada Timnas Sea Games, Timnas Olimpiade, Timnas U-19 dan yang lainnya, jadi Timnas buat sebuah event memang sudah dipersiapkan dengan matang. Inilah yang harus Indonesia contoh jadi Indonesia harus memilki Pembinaan cukup baik bagi Timnas. Dan untuk PSSI jangan meninggikan ego, karena yang jadi korban bukan orang-orang di PSSI tapi club dan individual pemain.
Semoga ini bisa jadi pelajaran bagi Indonesia, dan PSSI tidak lagi bermasalah.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum, entry yang bersih.. tahniah! bagi saye, pasukan Indonesia juga hebat dengan pemain-pemain bertubuh sasa (tough) berbanding pemain-pemain Malaysia yang bertubuh kecil. Kedua- dua pasukan bermain hebat dan pantas, cuma pd ketika itu rezeki berpihak kepada kami. Selamat untuk perlawanan (games) seterusnya. -FAIR PLAY ALWAYS and RESPECT-

    BalasHapus